Saat ini makin banyak perusahaan khususnya Lembaga keuangan dalam melakukan kegiatan promosi pemasaran memanfaatkan tren marketing saat ini melalui dunia digital. Sudah banyak kita ketahui bahwa konsumen saat ini menginginkan pelayanan yang serba cepat dan sesuai dengan kebutuhannya menggunakan aplikasi atau bahkan beberapa perusahaan besar menyebutnya Super Apps.
Seiring dengan itu promosi pemasaran melalui kanal digital
menghasilkan jangkauan yang lebih luas dan membantu mencapai tujuan bisnis
perusahaan. Beberapa kanal digital untuk promosi pemasaran baik yang gratis
maupun berbayar telah banyak kita kenal.  Beberapa contoh strategi promosi
pemasaran digital diantaranya adalah :
- Menggunakan
     Media Sosial
Hampir semua orang yang menggunakan Smarphone saat ini
menggunakan social media dalam berinteraksi dengan orang lain bahkan mencari
informasi tentang hal baru di social media. Beberapa contoh Sosmed yang dapat
digunakan sebagai sarana promosi antara lain Instagram, Youtube, Facebook,
Twitter
- Melalui
     Website
Sebelum era medsos penggunaan website sudah terlebih dulu
dipakai oleh banyak perusahaan sebagai sarana promosi perusahaan. Dan sampai
saat ini  website masih dipergunakan oleh banyak perusahaan sebagai
representasi wajah perusahaan.
- Membuat
     Konten Menarik
Istilah konten sering kita dengar. Perbanyak konten menjadi
salah satu cara kita mempresentasikan tentang diri kita agar lebih dikenal.
Demikian juga dengan branding terhadap produk maupun perusahaan kita dengan
tujuan produk semakin dikenal.
- Menggunakan
     Influencer
Pada saat ini influencer sangatlah berpengaruh untuk
meningkatkan penjualan. Influencer memiliki banyak pengikut di akun media
sosialnya, hal inilah yang menjadi alasan mengapa promosi menggunakan jasa
influencer sangatlah efektif.
- Giveaway
Giveaway menjadi senjata ampuh untuk menarik konsumen untuk
membeli produk yang ditawarkan.  Giveaway biasanya berupa hadiah maupun
uang tunai melalui media sosial seperti Instagram.  Dengan makin banyak
giveaway yang diberikan menjadikan produk makin dikenal oleh masyarakat umum.
- Program
     Membership
Menjaga keberlangsungan pelanggan agar terus menggunakan
produk kita, strategi marketing selanjutnya dapat menerapkan program
membership. Dalam program membership tersebut.
Semakin aktif kita dalam mempromosikan perusahaan kita
ataupun produk kita kepada konsumen atau maupun masyarakat luas menjadikan
produk kita menjadi salah satu top of mind ketika mereka
membutuhkan produk yang diperlukan.
Salah satu strategi promosi pemasaran digital yang digunakan
oleh Jamkrida Banten saat ini antara lain selain menggunakn website menggunakan
Media Sosial seperti tiktok, Instagram mau Facebook.  Harapannya ketika
konsumen membutuhkan penjaminan yang pertama di benak mereka adalah Jamkrida
Banten bukan yang lain
 
Sumber : diambil dari artikel di www.jurnal.id
 






 

 
 
 
Tidak ada komentar:
Posting Komentar